WALCOME TO MY BLOG

Cara Mengembalikan File Hilang Di Flashdisk Dengan CMD


Kaget bukan kepalang ketika dokumen-dokumen yang ada di flashdisk tiba tiba kosong padahal saya tidak pernah menghapusnya. Bingung pasti. gelagapan pasti. utak atik2 kaga bisa cabut colok juga tetap aja kosong tapi pas di lihat dari propertis memori terpakai waduh gawat kenapa ini.

itulah penglamana saya ketika terjadi kepada saya bingungnya minta ampun maklum aku bukan orang IT jadi ga tau kenapa bisa demikan. tapi saya tidak kehilangan akal saya coba tanya si embah ternyata si embah memang jago saya disuguhkan tutorial yang paten untuk mengembalikan file saya yang tertutup. kata si embah itu file tertutup oleh virus yang katanya disa diatasi dengan bantuan CMD di pc atau laptop anda.
lalu saya ikuti caranya ehternya benar juga filenya kembali seperti semula woww menakjubkan makanya disini saya akan berbagi terhadap pengalama saya bila anda mengalami hal yang serupa jangan khawatir dan bimbang atau ragu hasilnya 100% berhasil oleh karena itu mari ikuti caranya oke.

Pertama Nyalakan laptop atau pc anda kalu sudahnya  baru tancapkan flasdisk anda sudah oke semuanya baru anda exsperimen dah oke pertama tama  arahkan krusor anda ke menu star  teka Star posisi ada di sebelah kiri bawah layar monitor lalu di bawah tulisan ALL PROGAM ada kolom pencarian yang tulisannya search program and file lalu anda klik disitu terus anda tulikan CMD lalu Enter tapi ada cara lain yang lebih singkat yaitu tenak gambar windows dibarengi tulisn R berbarengan lalu anda tuliskan CMD nanti anda di bawa kesebuah tampilam cmd seperti ini bentuk gambarnya seperti gambar di bawah ini.


nah setelah ada tampilan seperti ini baru anda eksekusi file nya
Kedua
1. anda ketikan cd tanpa kutip hingga tampil C:>
2. ketikan alamat drive (tempat flasdisk disimpan) yang anda cari misalkan H:> , F:>, atau G:> maka ketik saja setelah C:>.
    contoh : C:>H: lalu enter nanti akan berubah menkadi H:>.
3. Setelah berubah, maka ketikan ATTRIB(spaci)*.*(spaci)-S(spaci)-H(spaci)-R(spaci)/S(spaci)/D kemudian tekan enter. 

    *catatan kata spaci gunakan spaci pada keyboard anda bukan ditulis spaci ya di CMD   nya tapi pake tulisan kecilsemua juga bisa.



4. Tunggu sebentar tererttt selamat file anda sudah kembali

     Oke sekian dulu dari saya semoga bermanfaat wasalam.

0 komentar:

Post a Comment